Header Ads

Cara Memasang Google Analytics diblog

Cara Memasang Google Analytics diblog
Google Analytics merupakan salah satu layanan gratis dari Google yang berfungsi untuk menganalisa blog/web sobat sehingga sobat bisa tahu lalu lintas blog/web sobat, mengetahui jumlah pengunjung, aktivitas pengunjung, sehingga sobat bisa tahu kontent apa yang sedang di cari banyak pengunjung di blog/web sobat. Google analytics juga berperan besar dalam optimasi SEO, karena itulah saya langsung pasang GA/Google Analytic ini ke dalam blog saya.

Berikut ini Cara memasang Google Analytic pada blogspot Anda:

1.Silakan kunjungi Google Analytics di http://www.google.com/analytics/



2.Kemudian sobat bisa login/akses dengan langsung klik "Access Analytic".
   Nanti sobat di minta untuk mendaftarkan blog/web sobat.

   Ikutilah instruksinya sampai sobat mendapatkan kode script yang akan di pasang di blog 













3.Kemudian pasanglah kode Google Analytics di blog/web sobat.




4.Selesai, blog/web sobat sudah terekam oleh Google Analytics.

1 comment Cara Memasang Google Analytics diblog :

  1. kalo di xml gmn, apa sama juga. aku cuma bingung di body samanya head ya sembarang aja aku taruh di atas head tapi g' ada bodi nya apa itu ngaruh ya gan.. tolongin saya gan,,

    thanks infonya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.